News Updates

Pusat Pemerintahan Papua Selatan akan dibangun

Keterangan Gambar : Pj. Gubernur PPS dan Presiden RI


Pusat Pemerintahan Papua Selatan akan dibangun di KTM Salor, mulai September 2023

Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., telah menerima penjelasan langsung dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, mengenai rencana pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan pada Jumat (7/7) di Jayapura.

Menurut penjelasan tersebut, Kementerian PUPR akan memulai konstruksi pusat pemerintahan yang baru di KTM Salor pada bulan September 2023.

Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana yang signifikan untuk pembangunan ini, menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pembangunan di Provinsi Papua Selatan yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB).

KTM Salor dipilih sebagai lokasi strategis untuk pusat pemerintahan baru karena keberadaannya yang memungkinkan aksesibilitas yang lebih baik bagi penduduk serta mempromosikan pembangunan di sekitarnya. Gubernur Apolo Safanpo menyambut baik keputusan tersebut dan berharap pembangunan pusat pemerintahan akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Papua Selatan. 

Pembangunan ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mengembangkan infrastruktur, ekonomi, dan kesejahteraan wilayah tersebut.

Dalam penjelasannya kepada Gubernur Safanpo, Presiden Joko Widodo juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengimplementasikan proyek ini. 

Proses konstruksi akan melibatkan Kementerian PU-PR dan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan dibangun dengan standar yang tinggi dan memenuhi kebutuhan pemerintahan.

Pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan di KTM Salor diharapkan dapat meningkatkan efisiensi administrasi, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkuat identitas daerah. 

Rencana ini mencerminkan komitmen pemerintah pusat untuk memajukan pembangunan di seluruh Indonesia, termasuk di Papua Selatan. (Ron)

Sumber : FB Info Papua Selatan - IPS

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Plt. Kepala Dinas

Plt. Kepala Dinas
Thobias Tapumbi, S.Sos

BERITA TERPOPULER

BANNER

BANNER KANTOR BUPATI PAPUA SELATANBANNER KOMNFO PAPUA SELATANBANNER KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA SELATAN

POLLING

Siapa Calon Presiden Indonesia 2024 Pilihanmu
  Prabowo Subianto
  Ganjar Pranowo
  Anies Baswedan