News Updates

Peletakan batu pertama gedung ruangan bersalin bangsal rumah sakit bunda pengharapan merauke oleh

Pejabat Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., bersama-sama dengan Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan, Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan, dr. Herlina Rahangiar, MARS., dan Direktur Rumah Sakit Bunda Pengharapan, Sr. dr. Maria Bertha, PRR., meresmikan peletakan batu pertama Gedung Ruangan Bersalin dan Bangsal Nifas di Rumah Sakit Bunda Pengharapan Merauke, Jumat (13/10).

Rumah Sakit Bunda Pengharapan telah lama menjadi pilar kesehatan dan pelayanan masyarakat di wilayah Merauke. Dengan peningkatan ini, fasilitas kesehatan ini akan semakin memenuhi kebutuhan penduduk setempat, khususnya bagi ibu-ibu yang sedang mengandung dan melahirkan.

Gedung Ruangan Bersalin dan Bangsal Nifas yang akan dibangun ini diharapkan akan memberikan pelayanan medis yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, Pj. Gubernur Papua Selatan, mengungkapkan dalam pidatonya, Pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Papua Selatan, dan peletakan batu pertama ini adalah salah satu langkah nyata menuju tujuan tersebut.

Gubernur berharap pekerjaan ini harus didorong selesai tepat pada waktunya dan pekerjaan berkualitas dan memang dari awal perencanaan ini harus sesuai dengan standar akreditasi sehingga baik dari sisi bangunan maupun tempat maupun sdm sesuai dengan standar akreditas.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Herlina Rahangiar, MARS., berharap proyek ini akan berjalan lancar dan sesuai dengan standar kualitas pelayanan kesehatan yang tinggi.

“Dengan adanya ruangan ibu dan anak diharapkan akan membantu meningkatkan pelayanan yang ada di RSBP dan secara umum pelayanan kesehatan di Papua Selatan." Ujar dr. Herlina

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Plt. Kepala Dinas

Plt. Kepala Dinas
Thobias Tapumbi, S.Sos

BERITA TERPOPULER

BANNER

BANNER KANTOR BUPATI PAPUA SELATANBANNER KOMNFO PAPUA SELATANBANNER KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA SELATAN

POLLING

Siapa Calon Presiden Indonesia 2024 Pilihanmu
  Prabowo Subianto
  Ganjar Pranowo
  Anies Baswedan