News Updates

Kejuaraan Penahan Gubernur Cup I 2023 Resmi Dilaksanakan, Ade Irma Suryani Safanpo

Kejuaraan Panahan Gubernur Cup I Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua Selatan resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., di Lapangan Panahan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke, Jalan Diko 1 Trans Irian Wasur pada Minggu (15/11).

Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi atlit panahan dan sebagai ajang silaturahmi seluruh insan panahan di Provinsi Papua Selatan serta meramaikan Gubernur Cup I PPS diikuti oleh 41 Peserta yang terdiri dari 20 atlit putra (11 atlit umum dan 9 atlit pelajar) dan 21 atlit putri (7 atlit umum dan 14 atlit pelajar).

Kejuaraan Panahan mempertandingkan dua divisi yaitu Standart BOW Pelajar Putra/Putri dan Standart BOW Umum Putra/Putri.

Apolo Safanpo saat membuka pertandingan dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui kejuaraan saat ini dibawah koordinasi Perpani Papua Selatan yang dipimpin oleh kepemimpinan Ny. Ade Irma Suryani Safanpo, ST., MT., sedang mencoba memperkenalkan olahraga panahan di Bumi Animha.

“Selain sebagai ajang silaturahmi insan panahan di Papua Selatan, diharapkan juga dapat melahirkan bibit – bibit atlit panahan yang dapat berkiprah di kanca nasional,” Ujar Apolo.

Pj Gubernur Safanpo juga menambahkan bahwa khusus untuk cabang olahraga panahan, dikarenakan belum adanya pengurus di empat kabupaten cakupan Provinsi Papua Selatan sehingga belum dapat diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Papua Selatan.

“Oleh karena itu, untuk memberikan kesempatan kepada para atlit untuk ikut bertanding, kita melaksanakan Gubernur Cup I Provinsi Papua Selatan yang ddapat diikuti oleh club – club panahan di Kabupaten Merauke dan sekitarnya” jelasnya.

Apolo Safanpo berharap agar dengan terlaksananya pertandingan ini kita dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk dapat bergabung dalam cabang olahraga panahan dalam mengukir prestasi di Provinsi Papua Selatan.

Sementara itu, Ade Irma Suryani Safanpo, Ketua Umum Perpani Papua Selatan menjelaskan bahwa akan terus mensosialisasikan cabang olahraga ini sehingga kedepannya pengurus kabupaten dapat segera terbentuk.

“Kita akan menseleksi atlit kita untuk harapannya dapat dikirim ke Pra PON bahkan di PON nantinya” tutup Ade Irma Suryani.

Terpantau cuaca yang cerah membuat kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada gangguan dan antusias para peserta makin meramaikan kegiatan tersebut. (Ron) @semua orang

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Plt. Kepala Dinas

Plt. Kepala Dinas
Thobias Tapumbi, S.Sos

BERITA TERPOPULER

BANNER

BANNER KANTOR BUPATI PAPUA SELATANBANNER KOMNFO PAPUA SELATANBANNER KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA SELATAN

POLLING

Siapa Calon Presiden Indonesia 2024 Pilihanmu
  Prabowo Subianto
  Ganjar Pranowo
  Anies Baswedan