News Updates

Gubernur papua selatan tinggalkan tanah air menuju ventikan untuk konferensi papua tanah damai

Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS), Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT pada Sabtu (21/10), Pkl.17.05 WIB dengan menumpang pesawat komersial "Etihad" terbang meninggalkan Tanah Air Indonesia menuju Takhta Suci Vatikan.

"Kami mendapatkan tugas dari Negara untuk ambil bagian dalam satu konferensi tentang pembangunan Papua menuju Papua Tanah Damai dalam pangkuan ibu pertiwi NKRI," kata Gubernur Apolo kepada media di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta sebelum terbang menuju Vatikan.

Pada kesempatan konferensi itu, Gubernur Apolo akan "berbagi pengalaman" hidup yakni: Bagaimana dirinya sebagai Anak Asli Papua hidup dan berkarya di Tanah Papua dalam semangat kebersamaan dengan saudara-saudara lain sebangsa dan setanah air Indonesia.

"Tentu saja berbagai tahapan proses pembangunan Tanahnya Papua dan hasil-hasil pembangunan selama ini akan kami paparkan di hadapan para peserta konferensi yang berasal dari berbagai Negara di dunia yang kebanyakan dari mereka sedang menjalani tugas belajar di berbagai perguruan tinggi di Vatikan dan di Roma (Italia)." ujarnya.

Untuk Gubernur Apolo sendiri, kegiatan konferensi tentang Papua Tanah Damai ini merupakan yang kedua kalinya dimana pada tahun yang lalu, sebelum menjabat sebagai Penjabat Gubernur PPS, Apolo telah pula diundang untuk berbicara di forum internasional di Vatikan.

Keberangkatan Gubernur Apolo ke Vatikan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama bebetapa rekan lainnya yang juga akan mempresentasikan topik - topik seputar pembangunan Papua dalam bingkai NKRI menuju Papua yang semakin damai dan sejahtera, baik di bidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya seperti olahraga, kesenian dan pariwisata.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Plt. Kepala Dinas

Plt. Kepala Dinas
Thobias Tapumbi, S.Sos

BERITA TERPOPULER

BANNER

BANNER KANTOR BUPATI PAPUA SELATANBANNER KOMNFO PAPUA SELATANBANNER KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA SELATAN

POLLING

Siapa Calon Presiden Indonesia 2024 Pilihanmu
  Prabowo Subianto
  Ganjar Pranowo
  Anies Baswedan